Tertarik untuk Berinvestasi? Beli Reksadana di CIMB Niaga dan Rasakan Berbagai Keuntungannya

Beli Reksadana di CIMB Niaga – Investasi memang memiliki peminat yang semakin banyak, apalagi dengan berbagai keuntungan dan juga kemudahan yang didapatkan saat berinvestasi, terlebih saat ini sudah ada banyak sekali tempat beli reksadana yang sangat memudahkan investor, pembelian reksadana tersebut dapat dilakukan di e-commerce ataupun melalui bank, sehingga Anda dapat beli reksadana di CIMB Niaga.

Beli Reksadana di CIMB Niaga

- Advertisement -

Sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang, reksadana menjadi salah satu instrumen investasi yang sudah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Anda dapat melakukan pembelian reksadana di  PT. Bank CIMB Niaga, sehingga sudah terjamin keamanannya.

Apa saja jenis reksadana CIMB Niaga? Sebelum melakukan pembelian reksadana di CIMB Niaga, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis reksadana yang tersedia, jenis reksadana tersebut diantaranya adalah,

  1. Reksadana Pasar Uang

Pada reksadana pasar uang ini, alokasi dana 100% disalurkan untuk instrumen pasar uang, seperti obligasi dengan jangka waktu kurang dari 1 tahun, deposito, atau Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika memilih jenis reksadana ini, yakni memiliki hasil yang stabil dan tidak fluktuatif, cocok untuk investasi jangka pendek, mudah untuk dicairkan, memiliki risiko yang kecil, dan Anda tidak akan ditarik biaya untuk pembelian maupun penjualan reksadana.

  1. Reksadana Pendapatan Tetap

Pada jenis reksadana pendapatan tetap, minimal 80% dana dialokasikan pada instrumen obligasi, dengan memilih jenis reksadana ini, Anda dapat melakukan investasi dengan jangka waktu menengah sekitar 1 sampai 3 tahun, dan ada juga pembagian keuntungan secara tunai yang dibagikan secara berkala.

  1. Reksadana Terproteksi

Jenis reksadana lain yang perlu Anda ketahui adalah reksadana terproteksi yang mana reksadana ini memberikan imbal hasil lebih teukur dengan jangka waktu investasi yang sudah ditentukan.

  1. Reksadana Campuran

Pada reksadana campuran, maksimal 79% dana akan dialokasikan untuk instrumen pasar uang, yakni obligasi atau saham. Jenis reksadana ini cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi jangka menengah hingga panjang dengan kurun waktu 3 sampa 5 tahun, selain itu aset yang ada dialokasikan dengan lebih fleksibel dan juga adaptif terhadap kondisi pasar.

  1. Reksadana Index (RDI)

Jenis reksadana Index ini mengalokasikan minimum 80% dananya sesuai dengan indeks acuan, baik obligasi maupun saham. Penjualan maupun pembelian reksadana index dapat dilakukan kapan saja asalkan saat hari bursa, investasi jenis ini sangat sesuai untuk Anda yang lebih suka pengelolaan secara pasif tapi memberikan hasil yang maksimal.

  1. Reksadana Saham

Jenis reksadana lainnya adalah reksadana saham yang mana minimal 80% dananya dialokasikan pada instrumen saham, reksadana ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki tujuan investasi jangka panjang dengan waktu lebh dari 5 tahun.

Itulah beberapa jenis reksadana CIMB Niaga yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembelian reksadana. Untuk lebih lanjut cari juga informasi terkait cara membeli saham luar negeri.

TERKAIT: Rekening BNI-mu Cuma Buat Tabungan? Buruan Simak Cara Beli Reksadana di BNI, Tabunganmu Pasti Tambah Berisi! 

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda