6 Tips Cara Belajar Saham di Bibit Bagi Pemula

Cara Belajar Saham di Bibit – Apakah Anda baru saja mendaftar akun serta investasi reksadana dengan aplikasi Bibit? Maka kami ucapkan selamat datang di dunia investasi reksadana. Lantas bagaimanakah cara belajar saham di Bibit bagi pemula? Tenang saja karena akan di bawah pada artikel berikut ini. Simak saja penjelasannya ya.

Apa Itu Aplikasi Bibit?

- Advertisement -

Apakah Anda masih bertanya-tanya terkait aplikasi Bibit? Aplikasi Bibit sendiri merupakan sebuah platform jual beli reksadana yang sangat sesuai bagi para pemula. Hal itu dikarenakan cara pendaftaran yang mudah serta produk reksadana yang langsung dipilih oleh pihak Robo Advisor.

6 Tips Cara Belajar Saham di Bibit Bagi Pemula

Setelah Anda mengetahui lebih jelas terkait dengan aplikasi Bibit. Tentunya pertanyaan yang muncul saat ini adalah “bagaimana cara belajar saham melalui aplikasi Bibit?” Jawabannya adalah mudah. Anda hanya perlu memahami tips-tips berikut ini:

  1. Mengganti Profil Risiko

Secara default, para investor baru akan ditanya terkait dengan profil risiko ketika mendaftar. Penentuan dari profil risiko sendiri akan memengaruhi komposisi investasi reksadana yang direkomendasikan oleh pihak Robo Advisor.

  1. Mengganti Pilihan Reksadana Rekomendasi Robo

Anda dapat mengubah rekomendasi dari pihak Robo secara mandiri. Apabila ternyata Anda kurang menyukai produk reksadana yang Robo Bibit tawarkan, maka dapat diganti dengan menggunakan reksadana pilihan Anda sendiri.

  1. Membuat Tujuan Investasi

Ketika Anda melakukan investasi tanpa adanya tujuan yang pasti, maka bisa diibaratkan seperti hidup tanpa adanya tujuan. Tentunya investasi akan lebih baik apabila Anda mempunyai tujuan yang pasti. Karena adanya perbedaan tujuan atau target memengaruhi produk reksadana yang Anda beli.

Apabila ternyata tujuan investasi adalah sebagai investasi jangka pendek, maka Anda dapat membeli RDPU. Apabila tujuan utamanya adalah investasi jangka menengah, maka dapat membeli RD tetap, sedangkan ketika jangka panjang, maka dapat membeli RD saham atau bisa campuran.

Hebatnya ketika Anda menggunakan bibit apabila dibandingkan dengan cara beli saham di Ajaib adalah Anda dapat membuat portofolio sesuai dengan tujuan investasi yang Anda tetapkan.

  1. Switching Produk Reksadana

Pada aplikasi Bibit terdapat fitur switching reksadana yang berguna untuk menukarkan reksadana yang Anda miliki dengan reksadana lainnya dengan gratis tanpa Anda harus menjualnya terlebih dahulu.

  1. Menabung Rutin Reksadana

Supaya lebih teratur dan konsisten, maka alangkah baiknya apabila Anda membeli reksadana seperti ketika sedang menabung. Hal tersebut tentunya masih berkaitan dengan pembuatan tujuan investasi.

Ketika Anda sudah selesai menetapkan tujuan investasi, maka selanjutnya Anda dapat memilih untuk melakukan top up secara rutin pada tanggal yang sama serta dengan menggunakan metode pembayaran yang sama.

  1. Membaca Artikel Supaya Semakin Pintar

Anda sebagai investor pemula lebih baik menambah ilmu terkait dengan investasi dengan cara membaca artikel. Carilah artikel-artikel yang menyediakan informasi seputar investasi seperti artikel ini.

Beberapa informasi terkait dengan cara belajar saham di Bibit tersebut mudah untuk dipahami, semoga Anda menerapkannya dengan baik sehingga kelak dapat memperoleh keuntungan yang banyak.

TERKAIT: Bagaimana Cara Investasi di APK Bibit? Yuk Simak Penjelasannya

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda