Pengen Tabungan di BRI-mu Lebih Menghasilkan? Yuk Simak Cara Investasi Reksadana di BRI Berikut Ini!

Cara Investasi Reksadana di BRI – Investasi merupakan cara baru untuk memiliki tabungan besar di masa mendatang. Tetapi jumlahnya perlu Anda atur, agar kebutuhan pokok Anda tetap tersedia.

Hari gini sudah tidak asing lagi mendengar banyaknya pengangguran, pemasukan sedikit, apalagi dikala pandemi ini. Biaya hidup yang semakin mahal dan kebutuhan hidup yang banyak menjadikan kita butuh income tambahan.

- Advertisement -

Selain itu, kita juga perlu memikirkan apa yang harus kita persiapkan di kala sudah tidak bekerja lagi. Terutama untuk membiayai hidup sehari-hari, bahkan Anak dan cucu. Apakah lebih baik membuka usaha atau berdiam diri saja menikmati masa tua?

Tentu saja yang menjadi keinginan Anda dan kita semua adalah mendapatkan income tetapi tanpa perlu bekerja begitu keras. Masalahnya, apakah ada yang seperti ini? Ya, jawabannya adalah ada. Salah satu caranya adalah dengan investasi. Dengan berinvestasi reksadana, kita dapat memperoleh keuntungan dari pembagian hasil yang akan terakumulasi hingga puluhan tahun mendatang.

Cara Investasi Reksadana di BRI Anda

Investasi apa yang bisa Anda lakukan?

Salah satu investasi yang ramai diperbincangkan adalah tentang berinvestasi reksadana. Bagi Anda yang masih awam dalam dunia investasi, Anda perlu memahami dahulu terkait segala bentuk istilah didalamnya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasa kebingungan dan tidak salah dalam mengambil keputusan tentunya.

Investasi reksadana itu apa ya?

Reksadana sendiri merupakan suatu wadah buat Anda yang mau menanamkan modal. Modal tersebut nanti akan diolah oleh para manajer investasi dalam portofolio efek. Kita hanya perlu memilih ingin berinvestasi dalam kategori apa, nominal investasinya berapa, dan santai kemudian menikmati hasilnya.

Investasi reksadana bisa dimana?

BRI merupakan salah satu platform penyedia jasa investasi reksadana. Tentunya Anda ingin punya tabungan masa tua Anda yang besar bukan? Nah ini berarti investasi reksadana di BRI cocok untuk Anda. Minimum nominal untuk beli reksadana di BRI adalah 10 juta rupiah. Wow terlihat besar bukan?

Ya, dilihat dari nominal awal investasi terlihat besar, apalagi bagi Anda yang belum menyiapkan dananya. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari pembagian keuntungan yang didapatkan. Tentunya keuntungan tersebut akan bernilai besar, bila diakumulasikan dalam tempo yang panjang.

Bagaimana cara investasi reksadana di BRI?

Ada banyak pilihan reksadana yang ditawarkan oleh BRI. Bila diurutkan dari resiko besar ke resiko kecil yaitu reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap dan reksadana pasar uang. Tentunya semakin besar resiko, maka semakin besar pula profit yang bisa Anda miliki.

Bagi kamu yang ingin investasi memulai berinvestasi reksadana di BRI, langkah awal tentunya kamu harus menjadi seorang nasabah BRI. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memastikan bahwa di daerah tempat tinggalmu terdapat BRI dengan izin APERD. Karena pembelian reksadana di BRI hanya bisa dilakukan di unit kerja tersebut.

Setelah dipastikan ada, silahkan datang ke unit BRI tersebut dengan membawa fotokopi KTP/SIM, NPWP, serta buku tabungan. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi formulir aplikasi reksadana, formulir profil risiko nasabah, dan surat pernyataan bahwa Anda paham tentang risiko produk investasi.

Tahapan berikutnya adalah Anda diminta untuk membaca dan memahami tentang prospektus reksadana. Setelah Anda benar-benar paham, Anda dapat memilih produk yang akan dibeli. Dalam hal ini Anda diminta untuk mengisi formulir transaksi baru kemudian pembelian reksadana diproses.

Bank Kustodian kemudian akan menerbitkan surat konfirmasi transaksi dan bukti kepemilikan unit penyertaan. Dokumen tersebut selambatnya akan Anda terima dalam waktu 7 hari.  Silahkan Anda simpan dengan baik dokumen tersebut ya. Karena dokumen tersebut berisi segala bentuk keterangan dan nilai investasi yang Anda beli. Ketika anda telah menyelesaikan setiap tahapnya maka anda telah berinvestasi reksadana di BRI.

Pada ulasan di atas sudah dijelaskan tentang cara investasi reksadana di BRI. Silahkan dicoba bagi Anda yang tertarik ingin berinvestasi untuk tabungan anak dan cucu nanti. Selain berinvestasi untuk produk dalam negeri, Anda juga bisa mencari cara beli saham di luar negeri. Dalam berinvestasi, jangan lupa untuk bijak dalam memilih resiko investasimu ya. Jangan sampai, uang kebutuhan sehari-harimu habis untuk berinvestasi.

TERKAIT: Rekening BNI-mu Cuma Buat Tabungan? Buruan Simak Cara Beli Reksadana di BNI, Tabunganmu Pasti Tambah Berisi!

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda