Tertarik untuk Berinvestasi? Inilah Cara Investasi Saham di Bibit Bagi Pemula

Investasi saham menjadi kegiatan yang cukup diminati saat ini, banyak orang yang juga tertarik untuk memulai investasi, apakah Anda salah satunya? Jika iya, platform yang biasanya digunakan oleh pemula adalah aplikasi Bibit, tahukah Anda bagaimana cara investasi saham di Bibit?

Cara Investasi Saham di Bibit

Sebagai investor pemula, akan lebih bagus jika Anda memilih Reksa Dana sebagai investasi dengan resiko minim, yang mana terjadi persebaran aset di berbagai instrumen, sehingga Anda dapat terhindar dari kerugian besar.

- Advertisement -

Reksa Dana sendiri merupakan paket investasi yang terdiri dari beberapa jenis investasi yakni saham, obligasi, serta pasar uang yang kesemuanya di dikelola oleh manajer investasi berpengalaman dan profesional.

TERKAIT: Ini Dia Cara Main Saham di Bibit yang Wajib Anda Tahu

Oleh karena investasi Reksa Dana di bibit ini cukup mudah dan bisa disesuaikan dengan level risiko, aplikasi Bibit ini sangat direkomendasikan untuk siapa saja, termasuk pemula seperti Anda. Sebelum melakukan investasi di Bibit, Anda perlu membuka akun di aplikasi Bibit terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Bibit di ponsel, jika belum maka download dulu di Play Store ataupun App Store.
  2. Buka aplikasi Bibit, lalu tekan Register
  3. Anda akan diminta untuk memasukan nomor HP yang masih aktif, lalu tekan Lanjutkan. Tunggu hingga Anda mendapatkan SMS kode verifikasi, lalu masukan kode verifikasi tersebut, setelah selesai tekan Lanjutkan.
  4. Anda akan diminta untuk mengisi 6 kuisioner singkat untuk mengetahui profil risiko, tekan Mulai untuk mulai mengisi kuesioner.
  5. Jika Anda ingin melanjutkan proses registrasi, maka tekan Lanjutkan Registrasi.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi kolom data diri, isi dengan benar dan sesuai kartu identitas Anda.
  7. Siapkan KTP untuk melakukan foto selfie. Saat pengambilan foto, pastikan KTP dan semua bagian muka Anda terlihat jelas dan tidak tertutup apapun, lalu tekan Lanjutkan.
  8. Periksa NIK dan Nama Lengkap sesuai dengan KTP, periksa juga tanggal lahir Anda, kemudian tekan Berikutnya.
  9. Anda akan diminta untuk mencantumkan tAnda tangan di kotak yang sudah disediakan, masukan tAnda tangan sesuai dengan E-KTP Anda. Jika sudah selesai, tekan Daftar Sekarang.
  10. Set PIN Anda, lalu masukan lagi konfirmasi PIN.
  11. Setelah semua proses selesai, Anda perlu membuka email yang tadi digunakan untuk mendaftar, kemudian tekan Verifikasi Email. Proses registrasi akan selesai maksimal 1×24 jam setelah tim Bibit dan KSEI melakukan verifikasi data Anda.

Jika sudah memiliki akun Bibit, Anda dapat melakukan pembelian dan juga penjualan sesuai dengan jenis Reksa Dana yang dipilih, yakni Saham, Obligasi, Pasar Uang atau jenis lainnya. Sebelum melakukan investasi, pastikan Anda sudah paham dengan semua hal yang berhubungan dengan Reksa Dana.

Itulah langkah-langkah registrasi akun Bibit sebelum Anda melakukan investasi di Bibit, aplikasi lain yang juga bisa digunakan oleh pemula adalah IPOT, maka dari itu Anda perlu tahu dulu cara beli saham di IPOT.

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda