Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Fold & Flip

Samsung Galaxy Z Fold & Flip – Ada dunia kenyamanan dan multi-tasking yang tidak akan kamu sadari kecuali kamu telah menggunakan smartphone lipat. Tidak seperti di masa lalu ketika kamu hanya dapat membuka satu aplikasi di satu layar, pengguna smartphone lipat Galaxy Z dapat membagi layar sesuai dengan apa yang perlu dilakukan, dan bahkan memanfaatkan aplikasi secara hands-free.

Dengan jajaran smartphone lipat terbaru, fitur multi-tasking ini telah berkembang jadi lebih canggih dan menawarkan pengalaman yang lebih unik untuk kamu. Berikut ini adalah bagaimana kamu dapat memanfaatkan lini smartphone lipat Galaxy Z untuk menikmati aktivitas sehari-hari dengan praktis dan nyaman.

Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Fold & Flip

1. Multi-Active Window: Melihat Dua Aplikasi Navigasi Bersamaan

Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Fold & Flip

Saat memilih rute perjalanan yang akan diambil dengan aplikasi navigasi, keadaan tidak terduga seperti kemacetan atau konstruksi dapat membuat kamu menyesali rute yang telah diambil.

Untuk situasi seperti ini, kamu bisa menghindarinya dengan seri smartphone lipat Galaxy Z yang memungkinkan kamu untuk membuka dua aplikasi navigasi berbeda secara bersamaan untuk membandingkan perkiraan waktu perjalanan dan situasi lalu lintas, berkat fitur Multi-Active Window. Dengan begitu, kamu dapat mengikuti rute yang akan membawa kamu ke tempat tujuan secepat mungkin.

2. Multi-Active Window: Mobile Banking Jadi Lebih Mudah

Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Fold & Flip

Mobile banking telah membuat pengalaman perbankan kita jadi lebih mudah dan cepat, sehingga kita semakin sering menggunakan smartphone untuk melakukan transaksi keuangan sehari-hari, terutama ketika kita perlu mengirim uang kepada teman atau keluarga, maupun melakukan pembelian online.

Namun, nomor rekening bank tidak mudah untuk dihafal, sehingga kita seringkali harus bolak-balik aplikasi saat ingin melakukan transfer.

Nah, jika kamu menggunakan smartphone lipat Galaxy Z, kamu dapat menyelesaikan transfer dari mobile banking dalam waktu singkat, karena kamu dapat membagi layar smartphone untuk melihat informasi akun dari aplikasi chat di bagian atas dan memasukkan informasi tersebut ke aplikasi banking di bagian bawah layar. Semua ini dimungkinkan berkat fitur Multi-Active Window.

Saat kamu perlu mengakses informasi atau detail untuk transfer bank secara rutin, kamu dapat menggunakan App Pair, sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk membuka hingga tiga aplikasi yang paling sering digunakan secara bersamaan.

Contohnya, kamu selalu membuka aplikasi ‘notepad’ setiap mengakses aplikasi bank, maka kamu dapat memasangkan kedua aplikasi tersebut untuk membuka keduanya secara bersamaan setiap saat.

3. Drag and Drop: Untuk Mengedit File, Bahkan Saat Dalam Perjalanan

Kamu sedang dalam perjalanan ke rumah dari kantor, lalu tiba-tiba sebuah pesan mendesak masuk, bahwa presentasi yang kita kerjakan memerlukan revisi. Untuk memungkinkan kamu menanggapi permintaan sensitif di waktu seperti itu hanya dengan menggunakan smartphone lipat Galaxy Z, Samsung menghadirkan fungsi pengeditan file intuitif yang mudah.

Drag and drop adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menyalin dan menempelkan teks, bagan, dan gambar secara instan saat menggunakan aplikasi yang kompatibel.

Misalnya, saat kamu telah membagi layar menjadi tiga bagian terpisah untuk membuka Excel, PowerPoint, dan Word secara bersamaan, kamu dapat mengedit semua file sekaligus dengan mudah karena kamu dapat menyalin data dari Excel dan menempelkannya langsung pada slide PowerPoint, atau menyalin gambar dari PowerPoint ke dokumen Word. Dari mengedit hingga mengirim file, semuanya dapat diurus langsung dari smartphone.

4. Flex Mode: Memanfaatkan Smartphone Lipat untuk Kemenangan dengan Layar Kedua

Saat ini, banyak gamer yang menggunakan walkthrough sebagai panduan bermain game yang berkaitan dengan karakter, peta, item, dan lainnya. Salah satu contohnya, pemain game Ragnarok X atau RoX sering mencari panduan skill dan stats untuk membuat build karakter yang kuat.

Untuk menikmati panduan bermain game yang efektif, kamu dapat memanfaatkan Galaxy Z Fold2 sebagai monitor kedua yang praktis dengan menggunakan Mode Flex dan layar cover. Cukup letakkan perangkat di lokasi yang nyaman, buka game di satu layar, dan panduan di layar lainnya, lalu nikmati permainan yang bebas stres dan anti ribet.

Jika kamu ingin menonton panduan game dengan lebih detail, kamu hanya perlu membuka Galaxy Z Fold2. Seri Galaxy Z Fold2 mendukung App Continuity yang memungkinkan kamu untuk langsung melanjutkan aplikasi dari layar cover ke layar utama maupun sebaliknya dengan mudah dan cepat.

Dengan seri smartphone lipat Galaxy Z, Samsung Electronics telah melampaui batasan bentuk smartphone tradisional untuk memberikan pengalaman baru yang beragam kepada kamu para pengguna.

POPULAR

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

RELATED ARTICLE

Cara Menjaga Kesehatan Baterai Samsung

3 Cara Menjaga Kesehatan Baterai Samsung Agar Lebih Awet

0
Kesehatan Baterai Samsung - Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan isu battery health atau kesehatan baterai pada perangkat smartphone. Kondisi baterai sangat memengaruhi kinerja smartphone karena kualitas baterai yang menurun dapat membuat baterai...
Manfaat Jaringan 5G Dalam Kehidupan Sehari-hari

4 Manfaat Jaringan 5G Dalam Kehidupan Sehari-hari

0
Manfaat Jaringan 5G - Penggunaan internet kini hampir tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Dilansir dari Kompas, dari laporan yang disusun Hootsuite dan We Are Social, 63% dari kira-kira 7.93 miliar populasi dunia adalah...
S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

3 Cara Kerja S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

0
S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra 5G - 3 Kemudahan yang Ditawarkan S Pen untuk Kerja Menggunakan Smartphone! Semenjak pandemi, konsep bekerja secara hibrida telah menjadi salah satu kegiatan new normal. Maka dari itu, Samsung...
Samsung Galaxy S21 FE 5G

8 Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G

0
Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi hadir di Indonesia. Perilisan ini untuk memberikan Galaxy Fan pengalaman epic yang baru dalam aktivitas dan passion mereka yang unik. Untuk menjawab kebutuhan Gen Z, berikut 10 alasan...
Perbedaan Jaringan 4G VS 5G

Perbedaan Jaringan 4G VS 5G

0
Perbedaan Jaringan 4G VS 5G - Tahun 2021 lalu, jaringan 5G secara resmi masuk ke Indonesia dan mulai bisa digunakan oleh beberapa pengguna. Jaringan 5G merupakan jaringan generasi kelima dalam perkembangan komunikasi, dimulai dari...
Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

0
Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang diluncurkan pada Agustus lalu telah menjadi perangkat lipat Samsung yang paling kuat hingga saat ini. Tidak hanya sekedar handphone biasa, Galaxy Z Fold3 5G adalah smartphone, tablet, dan...

6 Cara Screen Shot Samsung A71

0
Pada artikel ini kita akan belajar cara screen shot Samsung A71, dengan mudah dan rinci. Dalam panduan ini, ada 6 cara mudah untuk mengambil screenshot yaitu dengan kombinasi tombol, Edge Panel, Palm Swipe, Assistant...
2 Cara Cek Touch Screen Samsung Galaxy

2 Cara Cek Touch Screen Samsung Galaxy

0
Cek Touch Screen Samsung - Pernahkah Anda mengalami masalah dengan touch screen smartphone Samsung Anda? Apakah Anda mencari cara untuk memeriksa titik mati di layar atau mengonfirmasi bahwa beberapa bagian layar sebenarnya tidak responsif?...
Cara Screen Shot Samsung A02

6 Cara Screen Shot Samsung A02

0
Cara Screen Shot Samsung A02 - Anda tentu harus mengetahui cara mengambil screenshot pada ponsel Samsung Galaxy A02 untuk berbagai keperluan, yuk pelajari langkah-langkah cara screen shot Samsung A02. Ponsel Samsung biasanya memiliki metode...

Cara Menonaktifkan Bixby Samsung Galaxy S22

0
Bixby Samsung Galaxy S22 - Samsung Galaxy sangat populer, tetapi smartphone ini menyertakan fitur yang tidak begitu populer, yaitu Bixby. Seri Galaxy S22 memberikan penempatan yang menonjol ke Bixby. Dalam artikel ini kita akan...

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda