Cara Memulai Saham di Bibit Dengan Penjelasan Lengkap

Cara memulai saham di Bibit perlu Anda pelajari sebagai pemula yang akan terjun ke dalamnya. Bibit merupakan salah satu aplikasi populer yang bisa digunakan untuk memulai investasi. Investasi dengan menggunakan bibit bisa menjadi lebih mudah dan menguntungkan untuk Anda.

Mari Mengetahui Lebih Banyak Tentang Bibit

- Advertisement -

Jika Anda sedang mencari informasi cara membeli saham bagi pemula, pastinya akan menemukan informasi mengenai platform untuk membeli saham. Salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk membeli saham adalah bibit. Bibit merupakan platform yang populer digunakan untuk membeli saham dan investasi.

Bibit adalah platform yang bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi. Investasi ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan handphone. Bibit banyak menyita perhatian orang-orang yang ingin melakukan investasi.

Bibit juga menjadi salah satu platform yang banyak direkomendasikan untuk memulai investasi bagi para pemula. Hal ini disebabkan karena cara memulai saham di bibit sangat mudah sekali untuk dilakukan. Sehingga, tak heran jika bibit menjadi salah satu platform yang direkomendasikan oleh banyak orang.

Bagaimana Cara Memulai Saham di Bibit?

  1. Buka Aplikasi Bibit
    Terlebih dahulu Anda harus membuka aplikasi bibit untuk saham pada handphone. Jika belum memilikinya maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi bibit dapat diunduh pada Play Store atau App Store.
  2. Registrasi dan Isi Kuesioner Singkat
    Jika sudah masuk pada aplikasi, kemudian klik register. Masukkan tanggal lahir Anda dan lakukan pengisian 6 kuesioner sesuai dengan profil dan tujuan investasi. Klik lanjut untuk dapat mengisi nomor handphone agar bisa melakukan verifikasi.
  3. Isi Data Diri dan Lengkapi Dengan KTP
    Apabila verifikasi sudah selesai, lengkapi data diri Anda mulai dari email, pendapatan, pendidikan, penghasilan, dan bank. Kemudian, lengkapi juga foto Anda dengan KTP agar data diri menjadi lebih jelas. Masukkan juga tanda tangan pada tempat yang sudah disediakan.
  4. Atur Pin dan Verifikasi Email
    Jika foto KTP sudah terunggah, maka Anda akan diminta untuk mengisi pin. Tujuan pengisian pin ini adalah untuk mengamankan transaksi pada bibit. Kemudian, lakukan verifikasi pada email.
  5. Tunggu Proses Registrasi
    Data Anda akan diverifikasi oleh tim dari bibit dan juga KSEI. Proses registrasi biasanya tidak memakan waktu yang lama. Hanya memakan waktu 1×24 jam saja untuk menyelesaikannya.
  6. Klik Investasi Sekarang
    Klik pada bagian investasi sekarang. Menu ini ada pada bagian halaman utama dari aplikasi bibit. Kemudian Anda bisa mulai untuk melakukan pembelian reksadana.
  7. Masukkan Nominal
    Anda akan diminta untuk memasukkan nominal investasi. Masukkan nominal investasi yang ingin Anda masukkan kedalam aplikasi bibit. Minimal pembelian dari nominal investasi adalah minimal Rp100.000.
  8. Baca Isi Prospektus
    Baca isi prospektus dengan jelas. Jika sudah setuju, maka klik saya menyetujui dan klik pada bagian bayar sekarang. Kemudian, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  9. Klik Bayar
    Klik bayar untuk menyelesaikan pembelian reksadana bibit. Ini merupakan langkah terakhir dari cara memulai saham di bibit.

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda