Bagaimanakah Cara Menabung Reksadana di Ajaib? Yuk Simak Caranya

Cara Menabung Reksadana di Ajaib – Mari bersama-sama belajar terkait dengan cara menabung reksadana di Ajaib. Reksadana sendiri sering disebut sebagai sebuah produk yang sangat sesuai untuk digunakan bagi Anda yang baru kali pertama terjun ke dunia investasi. Instrumen investasi yang berupa produk reksadana sendiri tidaklah terlalu rumit serta risiko yang akan Anda peroleh juga relatif kecil. Selain itu, imbal dari hasil yang akan diberikan juga sangat kompetitif. Lantas bagaimanakah cara menabung atau investasinya? Simak terus ulasan berikut ini.

Cara Menabung Reksadana di Ajaib

Bagaimanakah cara menabung atau investasi reksadana di Ajaib? Tentunya caranya cukup mudah sekali untuk Anda terapkan.

- Advertisement -

Kali pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa transaksi hanya bisa dilakukan pada saat pasar modal dibuka ataupun pada hari bursa. Tidak terlalu berbeda jauh dengan ketika Anda membuka rekening di bank, untuk bisa membuka rekening reksadana, maka Anda harus mengisi formulir.

Formulir tersebut haruslah yang sudah ditandatangani secara asli atau tinta basar, kemudian menyiapkan dana yang akan Anda investasikan, serta terakhir harus menyiapkan persyaratan fotokopi dari dokumen yang telah ditetapkan.

Memang proses tersebut agak terlalu rumit, untungnya saat ini telah ada aplikasi Ajaib yang bisa membantu Anda di dalam berinvestasi reksadana online. Bahkan Anda tidak perlu khawatir karena pembukaan dari akun bisa dilakukan kapan saja serta di mana saja.

Hal tersebut dapat terjadi asalkan Anda mempunyai tabungan di bank serta mempunyai KTP yang masih aktif. Selain itu, Anda juga akan dikenalkan dengan yang namanya perhitungan profil risiko serta bisa berkonsultasi gratis dengan ahli keuangan sehingga nantinya investasi Anda bisa maksimal. 

Bahkan dengan adanya Ajaib ini, Anda tidak perlu khawatir terkait dengan masalah keamanan karena Ajaib sudah diawasi serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Bahkan cara investasi reksadana di Ajaib juga sangat mudah serta dengan biaya yang terjangkau.

Mulai dari Rp. 10 ribu, maka Anda sudah dapat berinvestasi dengan mudah, di mana saja, serta kapan saja. Bahkan reksadana juga mudah untuk dijual, apalagi sekarang banyak informasi terkait dengan cara investasi reksadana untuk pemula yang bisa Anda ketahui.

Jenis-Jenis Reksadana Berdasarkan Alokasi Investasi

Apakah Anda sudah mengetahui terkait dengan jenis-jenis reksadana? Apabila belum mengetahui, simak penjelasan berikut:

  1. Reksadana Pasar Uang
    Seluruh investasi dari reksadana pasar uang akan ditempatkan di instrumen pasar uang. Beberapa instrumen tersebut adalah obligasi yang mempunyai jatuh tempo kurang lebih satu tahun, SBI atau Sertifikat Bank Indonesia, dan deposito.
  2. Reksadana Pendapatan Tetap
    Dapat dikatakan bahwa sedikitnya 80 persen dari alokasi dana investasi berada di obligasi atau efek utang. Sedangkan sisanya bisa dialokasikan sebagai instrumen pasar uang.
  3. Reksadana Campuran
    Pada reksadana campuran ini, dana akan dialokasikan ke berbagai efek sekaligus yang terdiri dari surat utang, saham, serta pasar uang. Masing-masing dari efek tersebut dapat memperoleh alokasi mulai 1 persen sampai 79 persen, tergantung dari kebijakan manajer investasi.
  4. Reksadana Saham
    Reksadana saham 80 persen alokasi dari investasinya akan ditempatkan di efek saham. Sementara sisanya yang lain akan ditempatkan di pasar uang dan efek utang yang masing-masing memperoleh alokasi sekitar 0 persen hingga 20 persen.

Bagaimana? Mudah bukan cara menabung reksadana di Ajaib? Oleh karena itu, cepat sekarang juga lakukan investasi dan peroleh keuntungannya sekarang juga.

TERKAIT: Cuan Semakin Lancar dengan Tahu Cara Beli Saham di Ajaib

1,018FansLike
5,900FollowersFollow
0FollowersFollow

Latest Posts

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Dapatkan artikel terbaru melalui email Anda