Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone

Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone – Ada berbagai tips dan trik untuk membantu menghemat masa pakai baterai iPhone, tetapi jika baterai Anda sangat lemah dan Anda tidak bisa mengisi daya, Anda dapat menghemat masa pakai baterai dengan mengaktifkan Mode Daya Rendah (Low Power Mode) iPhone. Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk iOS 9 dan yang lebih baru.

Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone

Beberapa perkiraan telah menemukan bahwa Mode Daya Rendah dapat mengurangi penggunaan baterai sebesar 33% hingga 47%. Ada beberapa cara untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone Anda. Cara termudah adalah memberi tahu Siri untuk “Aktifkan mode daya rendah.” Opsi Mode Daya Rendah juga ditemukan di Settings > Battery, serta di Control Centre (lihat langkah-langkah di bawah).

1. Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone

Cara lain untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah iPhone adalah saat baterai Anda sangat lemah. Anda akan melihat pop-up yang menanyakan tentang Mode Daya Rendah saat baterai turun hingga 20%, dan muncul lagi saat daya tersisa 10%.

Cara Menggunakan Mode Daya Rendah iPhone Dari Control Center

Di iOS 11 dan yang lebih baru, Anda dapat menyesuaikan opsi yang tersedia di Control Center. Salah satu perubahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan ikon Low Power Mode.

  1. Buka Settings.
  2. Masuk ke Control Center.
  3. Ketuk ikon + sebelah Low Power Mode untuk memindahkannya ke bagian atas ikon, yang merupakan kontrol yang muncul di Control Center.
    1. Cara Mengaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone
  4. Buka Control Center dengan menarik ke bawah dari atas layar atau ke atas dari bawah (tergantung model iPhone), lalu ketuk ikon baterai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Daya Rendah (Low Power Mode).

Saat Anda mengaktifkan Mode Daya Rendah iPhone, ikon baterai berubah menjadi kuning untuk menunjukkan bahwa telepon bekerja untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Meskipun ini cukup membantu, ada trade-off. Berikut adalah beberapa hal yang terjadi ketika Mode Daya Rendah dihidupkan:

  • Mengurangi Kecepatan : Kecepatan prosesor iPhone memengaruhi berapa banyak baterai yang digunakannya. Mode Daya Rendah mengurangi kinerja prosesor dan chip grafis untuk menghemat baterai. Ini berarti ponsel akan lebih lambat dan mungkin tidak berfungsi dengan baik dalam game dan tugas-tugas grafis lainnya.
  • Menonaktifkan Refresh Aplikasi Latar Belakang: iPhone mempelajari cara Anda menggunakan aplikasi dan memperbaruinya secara aktif untuk memastikan bahwa data terbaru menunggu Anda saat Anda siap.
  • Kunci Otomatis Terjadi Lebih Cepat : Terlepas dari pengaturan kunci otomatis Anda, iPhone akan mengunci otomatis dalam 30 detik saat Mode Daya Rendah aktif karena lebih banyak menggunakan baterai.
  • Mematikan update Email: iPhone dapat diatur untuk memeriksa email baru secara berkala. Mode Daya Rendah mematikan fitur ini. Anda harus memeriksa pesan baru secara manual.
  • Menonaktifkan Download Otomatis: Mode Daya Rendah mencegah download otomatis dan update aplikasi otomatis.
  • Menunda Efek Visual dan Animasi
  • Menonaktifkan “Hey Siri” :Mengaktifkan Mode Daya Rendah mencegah Siri mendengarkan perintah.
  • Menjeda Pencadangan Foto iCloud: Mencadangkan foto ke iCloud menggunakan daya yang signifikan, jadi pencadangan cloud dijeda sementara saat dalam Mode Daya Rendah.

Jumlah masa pakai baterai ekstra yang diberikan oleh Mode Daya Rendah iPhone bergantung pada cara Anda menggunakan ponsel. Menurut Apple, rata-rata orang bisa mendapatkan daya tambahan beberapa jam.

Mode Daya Rendah dapat memberi iPhone beberapa jam masa pakai baterai, jadi Anda mungkin tergoda untuk menggunakannya setiap saat. Namun, mengaktifkan Mode Daya Rendah setiap saat akan mengurangi daya, menonaktifkan aplikasi, dan menangguhkan banyak fitur. Jika Anda tidak masalah saat fitur-fitur ini dimatikan, tidak ada salahnya mengaktifkan Mode Daya Rendah terus-menerus.

Mode Daya Rendah mati secara otomatis (yaitu, penghematan baterai akan berhenti) ketika daya baterai melebihi 80%.

TERKAIT: Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

POPULER

ARTIKEL PILIHAN