Cara Mengatur eSIM iPhone 14

eSIM iPhone 14IPhone 14 adalah iPhone pertama yang hanya menggunakan eSIM. Namun, eSIM sudah ada sejak iPhone X. Jika iPhone Anda mendukung eSIM, Anda dapat mengaktifkan paket data tanpa kartu SIM fisik dari operator Anda. Anda juga dapat memasang beberapa eSIM di iPhone.

Model Apple Watch dan iPad juga sudah mendukung eSIM. Jadi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang fitur eSIM iOS atau ingin mengatur eSIM di iPhone Anda, baca terus penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengatur eSIM iPhone 14

Apa itu eSIM dan Bagaimana Cara Kerja eSIM

ESIM adalah kartu SIM virtual. Jadi, tanpa perlu membeli kartu SIM dan memasukkannya sendiri, Anda dapat memasang operator baru di iPhone dengan cara scan QR code.

ESIM berguna jika Anda menyiapkan iPhone baru, karena Anda dapat melakukan semuanya dari rumah tanpa harus pergi ke store. Ini juga menghemat waktu karena Anda tidak perlu menunggu membeli kartu SIM fisik secara online.

Fitur eSIM berbeda dengan perangkat CDMA karena Anda dapat menambah atau mengubah jaringan sendiri. Dengan ponsel CDMA, ponsel Anda di-root ke satu jaringan. Meskipun bagus jika Anda berada di negara yang kompatibel dengan CDMA.

Inilah mengapa eSIM cukup membantu untuk para wisatawan, karena Anda dapat menggunakan jaringan telepon yang berbeda di negara yang berbeda. Ini juga berfungsi untuk mereka yang memiliki lini bisnis atau menginginkan nomor kedua. Menyiapkan ponsel eSIM juga lebih mudah, dan Anda tidak memerlukan operator untuk melakukan root pada ponsel Anda ke jaringannya.

Anda dapat memasang eSIM di iPhone X, XS, XR, dan semua model iPhone terbaru. Semua varian iPhone 14 yang dijual di Amerika Serikat hanya menggunakan eSIM.

Mengatur eSIM di iPhone

Untuk mengatur eSIM di iPhone 14 atau model sebelumnya yang mendukung eSIM, pertama-tama Anda harus mengatur iPhone terkoneksi ke jaringan Wi-Fi.

Setelah terhubung, buka Settings di iPhone Anda, buka Cellular dan ketuk Add eSIM.

Cara Mengatur eSIM iPhone 14

Anda dapat menambahkan eSIM dengan dua cara. Pertama, Anda dapat mentransfer layanan eSIM dari iPhone terdekat. Pilih opsi ini jika Anda beralih ke iPhone baru .

Selama Anda mengaktifkan Bluetooth dan iPhone yang menjalankan iOS versi terbaru, secara otomatis akan mentransfer layanan ke ponsel baru Anda.

Namun, jika ini iPhone pertama dengan eSIM, Anda dapat menggunakan QR Code dari operator Anda atau memasukkan detailnya secara manual. Sebagian besar operator akan memberi Anda opsi eSIM dan memberikan kode atau detail QR. Setelah Anda memindai kode QR, iPhone Anda akan menambahkan layanan baru itu.

Dengan rilis terbaru iPhone 14, Apple telah mulai menghilangkan penggunaaan kartu SIM fisik. Banyak orang mengira fitur eSIM baru mirip dengan ponsel CDMA karena tidak ada kartu SIM fisik. Namun, bukan itu masalahnya. eSIM hanyalah kartu SIM virtual, dan mudah untuk beralih antara ponsel atau jaringan.

Dengan menggunakan eSIM Anda akan lebih nyaman karena tidak perlu membeli kartu SIM fisik di toko atau online store. Anda dapat mendaftar ke operator dan mendapatkan kode QR, yang dapat Anda pindai dan siapkan ponsel lebih cepat. Dengan kemudahan ini, keberadaan kartu SIM fisik tentu tidak akan bertahan lebih lama.

TERKAIT: Download Wallpaper iPhone 14 dan 14 Pro

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here