Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone

Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone – Menyiapkan hotspot iPhone memungkinkan Anda dapat mengakses internet melalui perangkat lain ketika berada di luar jaringan WiFi. Hotspot pribadi mengambil data seluler dan mengubahnya menjadi sinyal WiFi, sebelum menggunakan hotspot Anda harus mengaktifkan data seluler terlebih dahulu. Berikut cara mengaktifkan hotspot di iPhone, cara mengubah nama dan password hotspot, dan cara menyambungkan hotspot iPhone Anda ke perangkat lain.

Hotspot iPhone

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Untuk mengaktifkan hotspot di iPhone, buka Settings > Cellular > Personal Hotspot. Lalu ketuk slider di sebelah Allow Others to Join. Jika Anda memiliki iPhone lama, Anda harus memilih Set Up Personal Hotspot di Settings terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi Settings di iPhone Anda. Ini adalah ikon berbentuk roda gigi di layar home.
  2. Lalu ketuk Cellular. Ini adalah ikon hijau di dekat bagian atas halaman Settings Anda.
  3. Selanjutnya, ketuk slider di sebelah Cellular Data jika tidak aktif, ketika aktif warnanya hijau.
  4. Selanjutnya pilih Personal Hotspot. Jika Anda tidak melihat opsi ini, periksa untuk melihat apakah Anda memiliki opsi Set Up Personal Hotspot. Jika Anda menerima pesan pop-up yang meminta Anda untuk menghubungi penyedia seluler, Anda mungkin tidak memiliki layanan seluler, atau mungkin ada yang salah dengan kartu SIM Anda.
  5. Terakhir, ketuk slider di sebelah Allow Others to Join.
    1. Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone

Anda kemudian akan melihat password hotspot Anda di bawah Allow Others to Join. Nama hotspot diatur secara default ke nama iPhone. Anda dapat melihat nama hotspot Anda dalam teks di bawah password WiFi Anda.

Setelah Anda mengaktifkan hotspot di iPhone, dengan mudah Anda dapat mengubah nama dan password hotspot.

Cara Mengubah Password Hotspot iPhone

Untuk mengubah password hotspot iPhone, buka Settings > Cellular > Personal Hotspot. Lalu ketuk teks di sebelah Wi-Fi Password. Selanjutnya, ketuk “x” di sebelah password hotspot Anda saat ini dan masukkan password baru menggunakan keyboard layar.

  1. Buka aplikasi Settings di iPhone.
  2. Lalu ketuk Cellular.
  3. Selanjutnya pilih Personal Hotspot.
  4. Lalu ketuk teks di sebelah Wi-Fi Password.
  5. Selanjutnya, gunakan keyboard di layar untuk mengetikkan Wi-Fi Password baru. Password minimal 8 karakter, dan hanya boleh berisi angka, huruf, dan tanda baca tertentu.
  6. Terakhir, ketuk Done. Anda dapat menemukannya di sudut kanan atas layar Anda.

    Catatan: Setelah Anda mengubah password hotspot iPhone, semua perangkat yang terhubung ke hotspot iPhone akan terputus.

Cara Mengganti Nama Hotspot iPhone

Untuk mengubah nama hotspot iPhone, Anda harus mengubah nama iPhone Anda. Caranya, buka Settings > General > About. Kemudian ketuk “x” di akhir kotak teks dan gunakan keyboard layar Anda untuk memasukkan nama baru.

  1. Buka aplikasi Settings di iPhone.
  2. Kemudian pilih General.
  3. Selanjutnya, ketuk About.
  4. Kemudian pilih Name.
  5. Selanjutnya, ketuk “x” di bidang teks untuk menghapus nama hotspot saat ini.
    Terakhir, gunakan keyboard layar iPhone Anda untuk memasukkan nama hotspot baru. Secara otomatis mengubah nama iPhone dan hotspot pribadi Anda.

    Catatan: Pengguna lain di sekitar Anda dapat melihat nama hotspot Anda, jadi sebaiknya jangan menyertakan informasi pribadi apa pun saat Anda mengubah nama hotspot.

Cara Menghubungkan Hotspot iPhone

Untuk terhubung ke hotspot iPhone melalui WiFi, cukup cari nama iPhone Anda di daftar jaringan WiFi yang tersedia di perangkat lain. Kemudian Anda dapat memasukkan password hotspot iPhone ketika diminta.

TERKAIT: Cara Melihat Chat WA Yang Sudah Dihapus di iPhone

POPULER

ARTIKEL PILIHAN