Cara Menonaktfikan 5G Samsung S22, S22+ 5G, S22 Ultra

Cara Menonaktfikan 5G Samsung S22 – Setiap perusahaan smartphone menginginkan Anda menggunakan koneksi 5G. Samsung telah menerapkan “5G” pada semua perangkat seri Galaxy S22 -nya. Tergantung pada wilayah Anda, area Anda mungkin tidak memiliki koneksi 5G, dengan menonaktifkan 5G Samsung S22, Anda dapat menghemat masa pakai baterai.

Cara Menonaktfikan 5G Samsung S22, S22+ 5G, S22 Ultra

Secara umum, smartphone Anda tidak akan terhubung ke jaringan 5G jika tidak ada koneksi yang bagsu. Koneksi akan kembali ke 4G LTE dan bahkan 3G. Namun, jika Anda merasa 5G berdampak negatif pada perangkat Anda, Anda cukup menonaktifkannya, untuk mencegah ponsel memindainya.

  1. Mari kita mulai. Pertama, geser ke bawah dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi untuk membuka menu Settings.
    1. Cara Menonaktfikan 5G Samsung S22, S22+ 5G, S22 Ultra
  2. Selanjutnya, pilih “Connections” dari bagian atas Settings.
  3. Ketuk “Mobile Networks” pada layar Connections.
  4. Hal yang harus dicari di sini adalah “Network Mode.”
  5. Secara default, “5G/LTE/3G/2G” akan dipilih. Untuk menonkatifkan 5G, Anda dapat memilih “LTE/3G/2G”. “Auto Connect” berarti akan menggunakan jaringan terbaik yang tersedia.

Selesai! Smartphone Anda sekarang akan menggunakan jaringan tersedia selain 5G. Untuk hasil maksimal reboot Galaxy S22 Anda untuk memastikan perubahan diterapkan. Menonaktifkan 5G tidak akan berdampak besar pada masa pakai baterai Anda, tetapi sedikit menghemat daya baterai.

TERKAIT: Cara Screenshot Samsung S22, S22+ 5G, S22 Ultra

POPULER

ARTIKEL PILIHAN