Cara Restart MacBook Air

Restart MacBook Air – Jika Anda mengatasi masalah kecil pada MacBook Air, Anda dapat melakukan restart (reboot) komputer Anda. Dengan cara restart MacBook Air akan memuat ulang macOS dan memberi Anda awal yang baru tanpa memengaruhi dokumen atau data Anda.

Cara Restart MacBook Air

Restart MacBook Air dengan Cepat

Apple mempermudah restart Mac Air Anda menggunakan menu yang terletak di bagian atas layar Anda. Klik logo Apple di sudut kiri atas, lalu pilih “Restart.”

1. Restart MacBook Pro

Jika pesan konfirmasi muncul, klik tombol “Restart”. Layar akan menjadi hitam sesaat, Anda akan melihat logo Apple muncul saat Mac Anda reboot. Saat proses selesai, masuk dengan akun pengguna untuk menggunakan Mac.

Restart MacBook Air Dari Aplikasi Terminal

Anda juga dapat restart dari aplikasi Terminal jika Anda memiliki akun Administrator di Mac Anda. Pertama, buka Terminal. Di jendela Terminal yang muncul, ketik sudo shutdown -r now, lalu tekan Return.

Ketika meminta password Anda, ketik dan tekan Return lagi. MacBook Air Anda akan segera melakukan restart.

Paksa Restart Macbook Air (Force Restart)

Jika MacBook Air Anda menjadi tidak responsif, Anda dapat mematikannya secara paksa dengan menekan dan menahan tombol daya selama 10 detik.

Pada model MacBook Air yang lebih lama, tombol daya terletak di sudut kanan atas keyboard.

3. Restart MacBook Pro

Pada model MacBook Air yang lebih baru, tombol daya sama dengan sensor Touch ID, dan juga terletak di sudut kanan atas keyboard.

1. Restart MacBook Air

Tekan dan tahan tombol daya atau Touch ID selama 10 detik. Layar akan menjadi hitam dan MacBook Air akan mati. Untuk memulainya kembali, tekan dan tahan tombol daya hingga Anda melihat logo Apple di layar.

TERKAIT: Cara Mematikan MacBook Pro & MacBook Air

POPULER

ARTIKEL PILIHAN